Kunyit : Obat Kencing Manis

kunyit, obat kencing manis
Obat Kencing Manis atau yang istilah kerennya Diabetes Melitus. Obat Kencing Manis atau Diabetes Melitus bisa Anda buat dari tanaman obat tradisional diantaranya adalah kunyit. Insya Allah Obat Tradisional ini mujarab dan aman.

Kencing Manis Diabetes Mellitus adalah istilah untuk sebutan penyakit yang di Indonesia dikenal dengan nama penyakit gula atau kencing manis, istilah ini berasal dari bahasa Yunani. Diabetes artinya mengalir terus, mellitus artinya madu atau manis. Jadi istilah ini menunjukan tentang keadaan tubuh penderita, yaitu adanya cairan manis yang mengalir terus. Penyakit Diabetes mellitus ini biasa timbul secara mendadak pada anak-anak dan orang dewasa muda. Pada orang yang telah berumur, penyakit ini sering muncul tanpa gejala dan kerap baru diketahui bila yang bersangkutan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Apabila penyakit ini dibiarkan tidak terkendali atau penderita tidak menyadari penyakitnya bertahun tahun kemudian akan timbul berbagai komplikasi kronis yang berkaitan patal, seperti penyakit jantung, terganggunya fungsi ginjal, kebutaan, pembusukan kaki yang kadang memerlukan amputasi, atau timbulnya impotensi yang sangat merisaukan. Saat ini. Diabetes mellitus tidak hanya dianggap sebagai gangguan metabolisme karbohidrat, tetapi juga mencakup metabolism protein dan lemak yang diikuti dengan komplikasi yang bersifat kronis terutama terjadi pada struktur dan fungsi pembuluh darah. Oleh karena itu, setiap orang sangat dianjurkan sedini mungkin mewaspadainya dan segera memulai usaha pencegahan.

Faktor-faktor penyebab diabetes antara lain adalah :
Keturunan

Keturunan adalah faktor utama. Diabetes yang bisa diwariskan telah dikenal selama berabad-abad. Namun, pola warisan tidak sepenuhnya dipahami. Statistik menunjukkan bahwa mereka yang memiliki riwayat keluarga mengidap penyakit diabetes memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes dibandingkan mereka yang tidak memiliki latar belakang. Faktor risiko adalah 25 sampai 33 persen lebih.

Salah satu alasan mengapa diabetes, terutama diabetes tipe-2 berjalan dalam keluarga adalah karena gen diabetes. Tetapi hal itu disebabkan oleh faktor genetik dan di luar kendali Anda, tidak ada alasan untuk menderita dari itu. Diabetes mellitus tidak dapat disembuhkan dalam arti penuh, namun dapat dikendalikan secara efektif, sehingga Anda tidak akan tahu bedanya mengidap atau tidak..

Diet

Diabetes telah dijelaskan oleh para ilmuwan medis sebagai penyakit "kemakmuran ", terutama disebabkan oleh makan berlebihan secara sistematis. Tidak hanya adalah makan terlalu banyak gula dan karbohidrat olahan yang berbahaya, namun protein dan lemak, yang diubah menjadi gula, juga dapat mengakibatkan diabetes jika dimakan berlebihan.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa diabetes hampir tidak dikenal di negara-negara miskin dimana penduduknya tidak bisa makan berlebihan.

Insiden diabetes secara langsung terkait dengan konsumsi makanan kaya karbohidrat , seperti biskuit, roti, puding cokelat, dan es krim.

Kegemukan
Obesitas merupakan salah satu penyebab utama diabetes. Studi menunjukkan bahwa 60 sampai 85% dari penderita diabetes cenderung kelebihan berat badan. Di Amerika Serikat, sekitar 80 persen tipe -2 non-insulin dependent diabetes dilaporkan terjadi karena kelebihan berat badan.

Kelebihan lemak mencegah insulin bekerja dengan baik. Jaringan lemak lebih banyak dalam tubuh, . Insulin memungkinkan gula dalam darah untuk memasuki sel dengan bertindak pada situs reseptor pada permukaan sel.


Orang tua sering cenderung menambah berat badan, dan waktu yang sama, banyak dari mereka mengembangkan dan bentuk ringan dari diabetes karena yang kelebihan berat badan

Stres dan Ketegangan

Ada hubungan yang dikenal antara stres dan diabetes mellitus, mereka yang berada di bawah stres dan / atau memiliki gaya hidup yang tidak teratur, perlu mengambil tindakan pencegahan yang memadai dan membuat penyesuaian gaya hidup yang diperlukan.

Duka, kekhawatiran dan kecemasan yang dihasilkan dari pemeriksaan, kematian seorang kerabat dekat, kehilangan sukacita, kegagalan bisnis dan hubungan perkawinan yang tegang, semua pengaruh yang mendalam pada metabolisme dan dapat menyebabkan gula muncul dalam urin.

Merokok

Merokok merupakan faktor risiko penting. Di antara pria yang merokok, risiko terkena diabetes dua kali lipat. Pada wanita yang merokok 25 atau lebih batang rokok per hari, risiko terkena diabetes meningkat sebesar 40 persen.

Gaya hidup Beresiko

Orang yang kurang aktif memiliki risiko lebih besar terkena diabetes. Kenyamanan modern telah membuat pekerjaan lebih mudah. Aktivitas fisik dan olahraga membantu mengontrol berat badan, menggunakan banyak glukosa (gula) dalam darah sebagai energi dan membuat sel lebih sensitif terhadap insulin. Akibatnya, beban kerja pada pankreas berkurang.

Tulisan tentang Obat Kencing Manis Tradisional kunyit ini semoga ada manfaatnya buat pembaca semua.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kencing manis / kunyit dengan judul Kunyit : Obat Kencing Manis. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://obat-jawa.blogspot.com/2013/04/kunyit-obat-kencing-manis.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Joko Catur - Friday, April 19, 2013

Belum ada komentar untuk "Kunyit : Obat Kencing Manis"

Post a Comment